yeyen

aku

aku

" Saat mimpi menjadi kenyataan, disitulah bukti dari perjuangan "

"Mohon maaf kepada teman-teman blogger, aku terpaksa tidak memakai fasilitas "Moderasi Komentar" untuk menghindari spam komentar (commentar-spam), maklumin yaa"

27 Mei 2014

My Pregnancy



Kehamilanku itu sungguh mengesankan. Pengalaman hamil untuk pertama kalinya tanpa keluhan yang berarti. Tidak kurasakan mual yang berlebihan atau kesulitan makan karena selalu dimuntahkan kembali seperti banyak dialami teman-temanku. Hanya ada sedikit rasa pening di kepala yang masih bisa kutoleransi. Kemudahan tersebut tentunya membantuku untuk tetap dapat produktif di tempat kerja.

Aku pun tak ingin memanfaatkan kehamilanku untuk menjadi manja. Kebetulan pula aku tidak merasakan ngidam, menginginkan makanan tertentu yang sulit dicari. Tidak pula kualami sensitifitas yang tinggi terhadap bau-bauan tertentu yang membuat mual.

Makin lama kehamilan itu semakin kunikmati, apalagi setelah janinku terus bertumbuh dan gerakannya semakin banyak. Naluri keibuanku pun berkembang secara alamiah. Suamiku pun kian tumbuh rasa sayangnya terhadap calon anak kami.

Gambaranku tentang proses melahirkan yang menakutkan semakin lama semakin mencemaskanku. Aku tak tahu apakah diriku sanggup menghadapi sakitnya proses melahirkan normal, namun melahirkan melalui operasi pun tak terbayangkan. Ada sedikit harapan supaya aku bisa melahirkan dengan normal dan minim rasa sakit, aku berpikir kenapa para Ibu - ibu yang lain bisa melahirkan anak lebih dari satu, bahkan ada yang bercerita betapa mudah proses melahirkan anak - anak mereka rata-rata ada yang hanya berlangsung sekitar setengah jam saja dan hanya diawali dengan rasa mulas di perut. Aku coba membayangkan dan amat mengharapkan proses seperti itulah yang nantinya akan kualami karena Tuhan Maha Tahu, aku tak akan kuat menghadapi proses persalinan yang terlalu lama dan melelahkan.

Menurut perkiraan dokter kandunganku, jabang bayi kami akan lahir sekitar tanggal 14 Juni 2014. Cuti melahirkan kurencanakan mendekati tanggal perkiraan dokter kandunganku itu. Pada saat ini janin kandunganku berumur 35 minggu, Deadline sebelum cuti harus selesai, ngetik "pernak-pernik" to semester, persiapan laporan hasil dan pengumuman UN O:)

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡ ﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺨﺮﺝ ﺍﻴﻬﺎ ﺍﻟﻤﻮﻟﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺍﻟﻤﻌﺒﻮﺪ

“ Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi “.
Artinya :
“Hanna telah melahirkan Mar’ain dan Maryam telah melahirkan Isa, maka lahirlah wahai bayi dengan kekuasaan Raja Yang disembah"